Search

Mengenal Apa Itu Facebook

Posted by Fajri On Minggu, 03 Juni 2012 0 komentar

http://masedi.net/wp-content/uploads/2009/10/Thefacebook-homepage.png 
Facebook, kata yang sudah tidak asing lagi ditelinga pecandu internet apalagi para blogger. Facebook adalah situs layanan sosial media (social networking media) berskala global dimana setiap pengguna bisa saling berinteraksi, menambahkan jaringan pertemanan, mengirim pesan, membuat grup pengguna dan update status pribadi. Saat ini Facebook tidak hanya sekedar sebagai situs jejaring sosial tetapi sudah siperkaya dengan fitur-fitur lain seperti aplikasi dan game.

 Assalamualaikum sobat :),  Kali ini saya ingin memperkenalkan Facebook zaman dahulu dan zaman sekarang :D .

Facebook pertama kali diperkenalkan oleh Mark Zuckerberg di Cambridge University. Awalnya bernama The Facebook dibuat dengan
akun keanggotaannya hanya untuk kalangan kampus sebagai media berbagi dan bertukar informasi antar mahasiswa, dosen dan aktivitas kampus. Seiring perjalanan waktu semakin banyak yang penasaran dengan situs buatan Mark ini dan terjadi peningkatan permintaan keanggotaan akun Facebook dari kalangan kampus maupun dari luar kampus, akhirnya pada Februari 2004 Mark dibawah perusahaan Facebook, Inc nya resmi merilis layanan Facebook untuk umum.
Sejak pertama kali kemunculannya, situs Facebook sudah mengalami berulang kali perubahan dan pembenahan baik tampilannya yang terlihat langsung maupun fitur-fitur nya yang tidak sedikit pengguna yang meyadari akan perubahan itu. Lihat screenshoot perubahan tampilan halaman profile Facebook dari awal sampai tahun 2009 sekarang ini :arrow:
Facebook Interface Evolution
Saat ini (mulai akhir 2011) Facebook memilik tampilan baru, yang diperkenalkan dengan nama Facebook Timeline.
Di dunia layanan jejaring sosial, Facebook bukanlah yang pertama dan satu-satunya. Sebelum kemunculannya sudah ada MySpace sebagai pendahulunya dalam layanan jejaring sosial yang sangat terkenal di Amerika Serikat, namun dalam perkembangannya Facebook lebih cepat dan dikenal di hampir seluruh penjuru dunia. Tak mengherankan lagi, kini Facebook semakin populer dikalangan masyarakat, khususnya di Indonesia ini bahkan tidak memandang strata sosaial lagi, baik kaum pelajar, mahasiswa, pekerja, pengangguran, orang kota bahkan orang desa sekalipun pada mengenal Facebook. Sampai-sampai sempat mencuat fenomena demam Facebook yang muncul seiring santernya pemberitaan di media massa sejak beberapa bulan belakangan ini.
Nah, akhir-akhir ini Facebook sudah menjadi bagian dari aktivitas keseharian, dari Facebook pula kita bisa mendapatkan banyak manfaat namun apabila penggunaan Facebook sebagai media berinteraksi social ini tidak dikontrol baik-baik diapun bisa pula mendatngkan kemudharatan dan kerugian bagi diri kita. Bahkan masih belum hilang dari ingatan kita beberapa bulan setelah naik daunnya Facebook dan semakin banyaknya kasus-kasus kejahatan yang timbul akibat dari Facebook ini, muncul beberapa kelompok yang mengeluarkan Fatwa-fatwa untuk Facebook bahkan ada yang sampai mengharamkannya :roll:. Sebagai blogger yang bijak dalam menyikapi setiap masalah maka gak lucu begitu dengar satwa Facebook haram langsung naik pitam :mrgreen:, maka yang saya lakukan adalah kembali ke kaidah awal:
“Facebook hanyalah sebuah media (alat) dan hukum halal-haramnya alat itu tergantung pada tujuan dari penggunaan dan pemanfaatanya”,
Kalau kita memanfaatkan untuk hal-hal yang positif, membangun dan berguna untuk orang banyak tidak bisa itu mutlak dikatakan haram. Tapi kalo kita menggunakannya untuk sesuatu yang negatif, untuk melancarkan aksi kejahatan, tindakan-tindakan yang melanggar norma-norma dan dapat mengganggu kenyamanan orang lain, sudah jelas tindakan yang kita lakukan lewat perantara Facebook itulah yang diharamkan.
Apa alamat Facebook kamu? itu lah pertanyaan yang jadi tren sekarang ini… Sudah punya akun Facebook? biar gak dibilang gaptek….

Buruan Daftar Facebook sekarang!
Jika sobat ingin mengetahui cara mendaftar Facebook, Klik DISINI
Semoga artikel Mengenal Apa Itu Facebook bermanfaat bagi Anda.

Jika artikel ini bermanfaat,bagikan kepada rekan melalui:

Posting Komentar

Komentar ya :)

Ciri - ciri Komentar yang di hapus :
- Spam
- Tulisan susah dibaca atau tidak nyambung
- Link Porno

Selamat menulis :D

DMCA Protection

Admin List | Fajri-Xp